Jumat, 24 Februari 2017

Kegunaan Teknolgi dibidang Bisnis


1.      Jawaban no 1
·          Aplikasi PDS (Precision Dispatch System) memungkinkan petugas memantau jalur kereta dan memperoleh informasi dari suatu lokomotif.
·          Roambi Visualizer memungkinkan untuk menyimak dan menganalisis data dari system utama perusahaan.
·          Google Analytic dapat digunakan untuk memantau lalu lintas pada web perusahaan bahkan dapat memantau penjualan produk secara online.
·          Mobile SalesPro yang dapat menghubungkan system penjualan, pengendalian persediaan, system manajemen dan system penunjang operasional perusahaan.
·          Aplikasi Diagnosis Terspesifikasi untuk industry yang berguna untuk pengawasan dan pengambilan keputusan serta menentukan pola dan tren berdasarkan jumlah data.

2.      Jawaban no 2
·          perusahaan Jackson Kayak yang dipimpin oleh Eric Jackson memiliki 120 karyawan di 6 benua. Tentu akan menjadi masalah dalam pengawasannya. Dengan bantuan Palmtop (mini PC sebesar genggaman tangan) Jackson dapat dengan mudah mengawasi seluruh karyawannya. Penggunaan iPhone dan iPad tidak hanya sebatas pengawasan namun juga dapat digunakan untuk mengedit dan menciptakan dokumen, pengolahan angka, hingga pengawasan komponen yang tepat.
·           Perusahaan General Electric (GE) menggunakan iPad dan iPhone untuk melakukan pengawasan dibeberapa sector dan dengan bantuan aplikasi dapat mengambil keputusan serta dapat digunakan untuk memperbesar citra global. Dengan penggunaan yang lebih mudah memungkinkan karyawan lebih mudah mengerjakan tugas serta menekan kesalahan yang ada.
·           Dow Corning memanfaatkan iPhone dan iPad untuk menyimak dan menganalisis data yang mereka miliki secara real time.  Dengan bantuan iPhone dan iPad juga dapat menyederhanakan data yang rumit dan dalam waktu yang singkat, Pimpinan perusahaan dapat mengetahui masalah finansial yang harus diselesaikan olehnya serta dapat mengetahui konten apa saja yang digunakan di web perusahaan.
·           Perusahaan Sunbelt Rentals memiliki lebih dari 1200 karyawan, dengan bantuan iPhone mempermudah komunikasi antar karyawan maupun atasan dan bawahan. Dengan pengembangan aplikasi, Sunbelt dapat dengan mudah memberikan informasi barang yang siap disewakan oleh perusahaan.
3.      Jawaban no 3
·         Perusahaan lebih mudah memantau kerja dari karyawan yang jumlahnya sebanyak 120 dengan jarak jauh,
·         memudahkan karyawan dalam menjalankan tugasnya masing-masing karena iphone atupun ipad memiliki banyak sekali fitur yang mamu digunakan oleh karyawan dalam memudahkan urusan tugas kerjanya serta pengambilan keputusan
·         perusahaan dapat memperkuat sistem keamanan, karena para pengguana dapat mengakses sumber daya perusahaan secara mudah.
·         perusahaan dapat memantau seluruh kegiatan operasional perusahaan, mulai dari menganalisis data pelanggannya, memperbarui konten yang dimasukan kedalam web ataupun menyetujui desain baru yang dibuat.

4.      Jawaban no 4
·         Solving Problem
Contoh : Salah satu bahwa IT mampu digunakan untuk solving problem yaitu dengan menggunakan aplikasi Roambi visualizer  yang mana disebutkan oleh excecutive vice president dalam 15 detik ia akan mengetahui apakah ada masalah finansial yang harus diselesaikan. Secara tidak langsung aplikasi ini dipercaya mampu menyelesaikan sebuah masalah financial dalam perusahaan
·         Unlocking creativity
Contoh : Aplikasi pengawasan dalam peruahaan GE ditujukan untuk membantu persediaan gas untuk turbin, serta dilengkapi kemampuan memperbesar citra dari peta global menjadi bentuk spesifik sekaligus membaca indikator-indikator penting yang ditampilkan citra trsebut . dengan aplikasi membuat seseorang menjadi lebih kritis dan kreatif karena seorang dapat mengetahui lebih spesifik.  
·         Make people more effetive
Contoh : dengan menggunakan aplikasi analisator yang mana aplikasi ini mampu memantau lalu lintas pada web web mereka berikut penjualan online produk. Salah satu produknya adalah Xiameter yang mana produk ini digunakan oleh jajaran eksekutif di perusahaan, mereka akan mengetahui konten apa saja yang digunakan ataupun yang tidak digunakan walaupun mereka sedang berada dirumah, kantor maupun perjalanan dan (precision dan juga Dispatch System) Movement planner memungkin kan petugas memantau jalur kereta Api sekaligus memperoleh informasi menyangkut suatu lokomotif layak broperesi atau tidak tanpa harus mengecek seacara fisik cukup dengan system saja, hal ini mampu membuat lebih efektif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

TelorMataSapi Template by Ipietoon Cute Blog Design